Visi, Misi dan Tujuan

OPINI BAIK | 2020-09-20 16:21:51

Visi, Misi dan Tujuan

VISI

       Kecakapan hidup (life skill) yang merefleksikan nilai-nilai keberagamaan (addinul haq, addinul khalish, ad-diinul qayyim, ad-diinul hanif), dengan jiwa Al-Faqir (kebutuhan yang kuat dalam penghambaan pada Allah). Dengan memberdayakan dan mengoptimalkan potensi diri dengan Ilmu pengetahuan dan teknologi, wawasan, pengetahuan, dan keterampilan serta jiwa entrepreneur didasarkan atas kebutuhan mendekat kepada Diri Dzat Al-Ghayb Yang Allah Nama-Nya guna Me-MahaSucikan KeberadaanNya) atas realisasi Kesadaran pembelajar.

MISI

        Terbentuknya kesadaran: Tahu diri, beradab, berpengetahuan, dan terampil dalam atmosfer kehidupan mahabah birouhillah, habbit pembelajar. Pola pendidikan satu kesatuan system komprehensif dan integratif Sekolah dan madrasah baik di jenjang Pendidikan dasar, menengah, tinggi serta masyarakat.

TUJUAN

- Terbentuknya akhlakul karimah shaleh dan shalehah
- Terbangun kesadaran keteladanan dimulai dari dalam dirinya kemudian direfleksikan kepada lingkungannya sebagai pencitraan kecakapan hidup.
- Terbangunnya jiwa ukrit kreatif inovatif, mandiri bertanggung jawab sebagai implementasi dari jiwa entrepreneurship
- Terbangunnya kultur budaya belajar.
- Terbangunnya kesadaran kebersamaan, kekeluargaan kepedulian dan responsif.
- Terberdayakan dan meningkatnya kecakapan komunikasi bahasa.
- Terbangunnya kebiasaan budaya komunikasi science dan teknologi serta peningkatan wawasan.
- Peserta didik memiliki kebiasaan meningkatkan kemampuan akademik (ilmu pengetahuan dan teknologi
- Serta kemampuan berbahasa) sebagai bekal melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan bekal saat berada dalam kehidupan bermasyarakat.