SINERGI KEGIATAN KIAI TANJUNG PEDULI DENGAN PERANGKAT DESA BUKIT SEMBILAN DALAM PEMBAGIAN AKATTE

OPINI BAIK | 2020-09-20 17:56:42

SINERGI KEGIATAN KIAI TANJUNG PEDULI DENGAN PERANGKAT DESA BUKIT SEMBILAN DALAM PEMBAGIAN AKATTE

Pomosda.com - Riau - Aksi sosial dalam Kegiatan Kiai Tanjung Peduli terus dilakukan di berbagai daerah, tidak hanya di Pulau Jawa saja, namun juga dilakukan di Provinsi Riau.

Tim Jatayu Pomosda Riau membagikan minuman sehat Akatte di sejumlah posko gugus Covid-19 dan kantor-kantor Kepala Desa di Kabupaten Kampar. Tim bersinergi dengan perangkat desa untuk membagikan minuman sehat Akatte kepada masyarakat.

 

Habib Munawar selaku koordinator kegiatan mengungkapkan bahwa aksi sosial ini merupakan murni atas kepedulian Bapak Kiai Tanjung selaku Pimpinan Pondok Pesantren Pomosda yang berpusat di Nganjuk Jawa Timur, untuk saling membantu dan saling menolong kepada masyarakat dalam situasi pandemi yang sedang mewabah.

 

"Kami melakukan kegiatan ini atas dasar petunjuk Bapak Kiai Tanjung untuk kemaslahatan antarsesama agar terbangun kepedulian dan kebersamaan sebagai wujud persatuan dan kesatuan tanpa berpecah belah" ungkapnya, Minggu (21/6/2020).

Habib juga menjelaskan bahwa kegiatan Kiai Tanjung Peduli yang sudah dilakukan 6 hari yang lalu, sejak tanggal 16 Juni, mendapatkan respon sangat baik dari masyarakat. Mereka merasakan manfaat secara langsung setelah meminum Akatte yang telah dibagikan. Salah satunya kepala dusun Desa Bukit Sembilan.

 

"Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung kegiatan kepedulian ini, masyarakat sangat terbantu dalam mewujudkan kesehatannya dan utamanya meningkatkan imun tubuh menjadi kuat.

 

Ada salah satu kepala dusun desa bukit sembilan yang menderita penyakit kulit yang sudah lama hingga terkelupas. Setelah diberikan Akatte, esok harinya sudah kering dan lekas membaik" jelasnya.

Sementara, Parman Handoko selaku Kepala Desa Bukit Sembilan mengucapkan banyak terimakasih kepada tim Jatayu Pomosda yang telah mengadakan kegiatan Kiai Tanjung Peduli di Desa bukit sembilan Kecamatan Bangkinang.

 

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas diadakannya kegiatan Kiai Tanjung Peduli dengan membagikan Akatte yang berfungsi sebagai meningkatkan imun tubuh dan meregenerasi sel supaya tubuh menjadi sehat, dan harapannya warga Bukit Sembilan terjauh dari wabah Covid-19" kata Parman.