Kenalkan Cara Bertanam Sela Sekaligus Bagikan Akatte dalam Kegiatan Kiai Tanjung Peduli

OPINI BAIK | 2020-09-20 17:25:14

Kenalkan Cara Bertanam Sela Sekaligus Bagikan Akatte dalam Kegiatan Kiai Tanjung Peduli

Pomosda.id, Bogor - Pondok Modern Sumber Daya At-Taqwa gencar membagikan minuman Akatte dalam rangkaian Kegiatan Kiai Tanjung Peduli.

 

Pembagian minuman Akatte diadakan di Perumahan Mutiara Venezia Residence, bekerjasama dengan RW setempat. Ketua RW menghimbau ketua RT sekitar blok (ada 6 RT). Komunikasi awal telah menghubungi DKM Masjid, sehingga berbekal kula nuwun Surat Pengantar dari DKM Masjid Al Hijrah dapat berjalan lancar.

Aris, selaku koordinator kegiatan menjelaskan kronologi kegiatan pembagian minuman Akatte dalam kegiatan Bapak Kiai Tanjung Peduli.

"Diawali dengan telah terbangunnya guyub rukun, kebersamaan, berbarengan dengan warga masyarakat melalui pengenalan program Bapak Kiai Tanjung yaitu program tanaman sela, polibag dan vertikultur secara organik/sehat sejak dari tahun 2013 hingga sekarang. Semua ini adalah didikan dari Bapak Kiai Tanjung. Dengan adanya Kegiatan Kiai Tanjung peduli ini, harapannya warga Perum Mutiara Venezia Residen dan sekitarnya dapat meningkatnya kekebalan tubuh dan terjadi regenerasi sel, sebagaimana fungsi dari Akatte", papar Aris. Minggu (21/6/2020).

 

Respon dan respek warga sekitar untuk datang ke acara ini, dikarenakan sebelumnya telah terjalin koordinasi lewat WA antar warga dan pengeras suara Masjid yang mengkhususkan menyiarkan informasi pembagian minuman Akatte.

 

"Kegiatan seperti ini bisa menjadi momentum untuk menjalin komunikasi, silaturahmi dan kerjasama dengan masyarakat", ujar salah satu ketua RT.

 

Secara eksternal, momentum untuk alat berkomunikasi agar selalu kompak, seru, rame, serta peduli kesehatan, di saat pandemi yang serba distancing. Ada racikan yang menjadikan imunitas tinggi. "Ternyata setelah minum Akatte badan terasa segar dan kembali bugar, terimakasih Bapak Kiai Tanjung," tutupnya.